Menu

Menu

Apa Itu Comparison?

Anda bisa mendapatkan fitur Comparison di NoLimit Dashboard apabila Anda memilih Pro Package.

Fitur Comparison digunakan untuk membandingkan satu atau beberapa Object dengan Object lainnya, atau yang disebut dengan Topic Comparison.

Fitur ini pun bisa dioptimalkan untuk membandingkan beberapa Brand atau Campaign dengan Brand dan Campaign lainnya.

Berikut beberapa Metric yang bisa Anda dapatkan pada fitur Comparison

BRAND REPUTATION

 

Metric Brand Reputation digunakan untuk membandingkan reputasi dari satu Topic Comparison dengan Topic Comparison lainnya. Reputasi ini dinilai dari gabungan Metric Sentiment untuk mengecek sentimen terhadap Object tersebut (Positif dan Negatif) dan Metric Talk untuk mengecek popularitas Object tersebut.

Kami membagi Metric Brand Reputation ini menjadi 4 bagian:

  • Quadrant 1 (Pojok Kanan-Atas)       : Populer dan sentimennya positif
  • Quadrant 2 (Pojok Kanan-Bawah)  : Kurang populer, tetapi sentimennya positif
  • Quadrant 3 (Pojok Kiri-Bawah)        : Kurang populer dan sentimennya negatif
  • Quadrant 4 (Pojok Kiri-Atas)            : Populer, tetapi sentimennya negatif

SHARE OF VOICE

 

Metric Share of Voice ini digunakan untuk mengecek perbandingan jumlah Talk dari setiap Topic Comparison. Metric ini divisualisasikan dengan menggunakan Pie chart, di mana semakin besar diagramnya, semakin besar pulai nilai Talk-nya, artinya semakin populer pula Topic Comparison tersebut dibandingkan dengan Topic Comparison lainnya.

ENGAGEMENT RATE

 

Metric Engagement Rate digunakan untuk membandingkan seberapa efektif nilai Engagement apabila dibandingkan dengan jumlah Audience dari setiap Topic Comparison. Nilai Engagement Rate ini dihitung dengan cara Total Engaged User / jumlah Audience yang dimiliki. Metric ini cocok digunakan untuk membandingkan performa Brand atau Tokoh di media sosial dengan menggunakan Object Account.

AUDIENCE

 

Metric Audience digunakan untuk membandingkan jumlah Audience (Followers, Fans dan Subscribers) dari setiap Topic Comparison.