Menu

Menu

Metric WordCloud

Metric WordCloud adalah Metric yang berfungsi untuk menunjukan kata kunci apa yang paling sering muncul pada Object terdaftar di NoLimit Dashboard.

Dalam penggunaan NoLimit Dashboard, Metric WordCloud dibagi menjadi 2 jenis. Berikut penjelasan dari setiap jenis Metric WordCloud di NoLimit Dashboard.

TALK WORDCLOUD

Talk Wordcloud adalah metrik yang berfungsi untuk menampilkan data-data teks berdasarkan topik pembicaraan di media sosial dalam kurun waktu tertentu. Metrik ini akan menampilkan visualisasi dalam bentuk WordCloud.

Metric ini digunakan untuk mencari tahu isu-isu yang paling sering muncul terkait dengan Object yang didaftarkan di NoLimit Dashboard.

Selain mencari isu, Metric ini pun bisa memberikan pengetahuan perihal topik, kata kunci dan diskusi apa saja yang paling sering diperbincangkan di media sosial.

BIO WORDCLOUD

Bio Wordcloud adalah metrik yang berfungsi untuk menampilkan data-data teks berdasarkan informasi biodata pengguna media sosial. Metrik ini akan menampilkan visualisasi dalam bentuk WordCloud.

Metric ini digunakan untuk mencari tahu informasi lebih mendalam dari Engaged User Anda. Secara garis besar, Anda bisa mengetahui lokasi, pekerjaan, dan hal personal lainnya dari mayoritas Engaged User Anda.

Untuk menambahkan Metric WordCloud di NoLimit Dashboard, Anda bisa menggunakan fitur Flexible Template.

Anda bisa memilih Edit Template pada bagian atas di halaman utama NoLimit Dashboard.

 

Untuk mengubah Metric pada Template, Anda bisa pilih salah satu Template, lalu pilih Customize Template.

 

Pilih Metric yang ingin Anda ganti, lalu pilih Delete.

 

Pilih Add Widget

 

Pilih Metric dan pilih jenis visualisasi dari Metric WordCloud, lalu pilih Save.

 

Secara otomatis, Metric pada widget tersebut akan terganti dengan Metric WordCloud.

 

Apabila sudah selesai mengubah Metric yang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa menyimpan Template tersebut dengan memilih  Done Editing. Dengan begitu, Template sudah berhasil Anda ubah.